Pages

Selasa, 30 Maret 2010

Hacker China kembali Berulah

Diambil dari berita hari ini melalui okezone.com


BEIJING - Hacker China kembali berulah dengan membobol akun email Yahoo milik tiga jurnalis kantor berita asing. Sebelumnya, hacker asal China juga pernah membobol akun gmail milik jurnalis yang menyebabkan Google hengkang dari negeri tersebut.

Setidaknya tiga jurnalis dan satu analis melaporkan tidak dapat mengakses email pribadinya sejak beberapa pekan terakhir. Yahoo sendiri mengungkapkan bahwa satu di anttara emapt email tersebut memang telah dijebol hacker dan telah diperbaiki kembali. Tapi Yahoo belum memastikan apakah tiga email lainnya juga mengalami hal yang sama. Demikian dilansir Yahoo, Rabu (31/3/2010).

Sensitifitas terkait keamanan internet di China kian meningkat seiring hengkangnya Google.Raksasa mesin pencari di internet, Google mulai senin kemarin (22/3) telah berhenti memberikan layanannya di China.

Namun hingga saat ini, diketahui tak hanya jurnalis dan analis saja yang kesulitan mengakses emailnya. sejumlah rekan jurnalis lainnya, juga kesulitan mengakses email.

Clifford Coonan, koresponden The Independent dan harian the Irish Times
Menerima sejumlah peringatan pesan yang berbunyi 'issue with your account' ketika dirinya mencoba login ke Yahoo mail.

Sementara itu, anali Western mengatakan, emailnya telah terkunci dengan sendirinya. Dan ia pun telah melaporkan hal tersebut. "Seorang hacker telah memasuki email saya," kata analis tersebut.Namun, Yahoo kembali menegaskan bahwa semua email jurnalis tersebut telah dihack. (ugo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar